8 Perusahaan Terkenal Di Dunia

 8 Perusahaan Terkenal Di Dunia


1. Samsung Electronics

Samsung Electronics Co., Ltd. (Hangul: 삼성전자; Hanja: 三星電子; RR: Samseong Jeonja; berarti "elektronik tiga bintang", biasa disingkat menjadi SEC, dan ditulis sebagai SΛMSUNG) adalah sebuah perusahaan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Distrik Yeongtong, Suwon, Korea Selatan. Perusahaan ini adalah inti dari chaebol Samsung, karena menyumbang 70% dari total pendapatan grup tersebut pada tahun 2012. Samsung Electronics memainkan peran penting dalam tata kelola grup tersebut, karena adanya kepemilikan silang. Samsung Electronics memiliki pabrik perakitan dan jaringan penjualan di 74 negara, dengan jumlah pekerja sekitar 275.000 orang. Mayoritas saham perusahaan ini dipegang oleh investor dari luar Korea Selatan. Perusahaan ini adalah produsen elektronik konsumen dengan pendapatan terbesar di dunia. Hingga 2019, Samsung Electronics adalah perusahaan teknologi dengan pendapatan terbesar kedua di dunia, dan kapitalisasi pasarnya mencapai US$520,65 milyar, sehingga menjadi yang terbesar ke-12 di dunia





2. Microsoft

Microsoft Corporation adalah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berpusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya. Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.




3. IBM

International Business Machines Corporation (disingkat IBM; NYSE: IBM) adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM didirikan pada 16 Juni 1911, beroperasi sejak 1888 dan berpusat di Armonk, New York, Amerika Serikat.




4. Alphabet

Alphabet Inc. adalah perusahaan holding dan konglomerat bentukan Google. Perusahaan ini menaungi beberapa usaha yang dimiliki oleh atau terpisah dari Google, termasuk Google itu sendiri. Perusahaan ini berkantor pusat di California dan dipimpin oleh para pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin; Page menjabat CEO, sedangkan Brin menjabat Presiden. Portofolio Alphabet mencakup berbagai sektor seperti teknologi, sosial, modal investasi, dan penelitian. Beberapa perusahaan anaknya adalah Google Inc, Calico, Google Ventures, Google Capital, Google X, dan Nest Labs. Setelah restrukturisasi, secara resmi Sundar Pichai diangkat sebagai CEO Google. Perusahaan induk ini terus diperdagangkan dengan simbol saham "GOOG" dan "GOOGL" yang sebelumnya dipegang Google.




5. Apple

Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. Perangkat keras yang diproduksi Apple meliputi telepon pintar iPhone, komputer tablet iPad, komputer pribadi Mac, pemutar media portabel iPod, jam pintar Apple Watch, pemutar media digital Apple TV, dan pengeras suara pintar HomePod. Perangkat lunak yang diproduksi Apple meliputi sistem operasi macOS dan iOS, pemutar media iTunes, penjelajah web Safari, dan perangkat kreativitas dan produktivitas iLife dan iWork, serta berbagai aplikasi profesional seperti Final Cut Pro, Logic Pro, dan Xcode. Layanan daringnya meliputi iTunes Store, iOS App Store dan Mac App Store, Apple Music, dan iCloud.




6. Delta Air Lines 

Delta Air Lines, Inc. (NYSE: DAL) (IATA: DL, ICAO: DAL) , adalah sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Atlanta, Georgia. Delta Air Lines melayani penerbangan domestik dan juga internasional, termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Timur Tengah dan Kepulauan Karibia. Pada bulan Desember 2006, Delta Air Lines akan menjadi satu-satunya perusahaan penerbangan Amerika Serikat yang terbang dari/ke benua Afrika.



7. Costco

Costco Wholesale Corporation Nasdaq: COST merupakan perusahaan internasional dalam bidang pemasaran yang bermarkas di Issaquah, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan tahun 1983. Sehingga tahun 2022, perusahaan ini mempekerjakan 304.000 pekerja dan beroperasi di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Puerto Riko, Britania Raya, Spanyol, Prancis, Islandia, Australia, Selandia Baru, Swedia, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, dan Cina.


8. Adobe

Adobe Inc. (/əˈdoʊbiː/ ə-doh-bee) adalah sebuah perusahaan perangkat lunak komputer multinasional yang didaftarkan sebagai sebuah badan hukum di Delaware dan berkantor pusat di San Jose, California. Sejak didirikan, Adobe fokus pada pembuatan perangkat lunak kreativitas dan multimedia, serta baru-baru ini berekspansi ke pembuatan perangkat lunak pemasaran digital. Adobe paling terkenal karena ekosistem perangkat lunak web Adobe Flash, perangkat lunak penyuntingan foto Photoshop, editor grafis vektor Adobe Illustrator, Acrobat Reader, Portable Document Format (PDF), dan Adobe Creative Suite, serta suksesornya, Adobe Creative Cloud.






  Hallo teman teman semuanya bagaimana hari ini keadaan nya? Semoga teman tema semua mua sehat selalu dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin... Oh iya teman teman Udah pada tau ga apa itu cyberlabs? Jadi: CyberLabs adalah perusahaan Digital Marketing yang didirikan pada tahun 2014 yang berfokus dalam proses konsultasi digital marketing, pembuatan website, pembuatan aplikasi Android dan juga pembuatan aplikasi IOS. Dalam perjalannya CyberLabs telah melayani lebih dari 500 klien yang berasal dari kalangan personal, usaha kecil menengah (UMKM), perusahaan multinasional hingga internasional. Tidak hanya itu CyberLabs telah mendapatkan beberapa penghargaan dan telah diliput oleh beberapa media lokal dan nasional sebagai perusahaan yang menyediakan layanan teknologi yang inovatif karena telah banyak membantu pelaku bisnis di Indonesia. Memiliki visi menjadi perusahaan yang dapat menyediakan solusi digital marketing dan teknologi tepat guna kepada sebanyak banyaknya masyarakat di


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan bitmap dan vector

Hal kecil penyebab kerusakan pada tubuh

Pengertian dan sejarah singkat Adobe Photoshop