Tools yang terdapat pada CorelDraw

 Pick tool



Pick tool berfungsi untuk memilih, menyeleksi, hingga mengatur ukuran dan posisi dari objek. Selain itu, pada pilihan pick tool, ada beberapa tool tambahan seperti,

Freehand Pick tool yang berfungsi untuk menyeleksi objek dengan bebas.

Free Transform tool, untuk mengatur skala ukuran dari objek.


Shape tool



Shape tool memiliki fungsi untuk membuat atau merubah objek menjadi bentuk lain dengan menggunakan titik sudut dari objek tersebut. Sudut dari objek dapat diubah menjadi bulat atau lebih runcing.


Crop tool



Kamu pasti sudah tidak asing lagi, dengan tool yang satu ini. Crop tool memiliki fungsi untuk memotong dan menghilang bagian objek yang dipilih. Adapun caranya kamu tinggal menyeleksi bagian objek yang ingin dihilangkan.


Zoom tool



Zoom tool berfungsi untuk mengatur ukuran tampilan dari lembar kerja pada CorelDraw. Kamu bisa memperbesar atau memperkecil tampilan dari lembar kerja sesuai dengan yang kamu inginkan. Pada tool ini juga terdapat tool lainnya seperti, Pan tool yang berguna untuk mengontrol dan menggeser tampilan lembar kerja.


Rectangle tool



Rectangle tool adalah tool yang bisa kamu gunakan untuk menggambar objek dengan bentuk persegi 4 atau kotak. Pada tool ini juga terdapat 3 point Rectangle tool yang berfungsi untuk menggambar persegi dengan sudut dan garis lurus. 


Ellipse tool



Ellipse tool berfungsi untuk menggambar objek dengan bentuk lingkaran atau oval. Pada tool ini juga terdapat 3 point Ellipse tool yang berfungsi untuk menggambar lingkaran yang diawali dengan garis lurus. 


Polygon tool



Polygon tool berfungsi untuk membuat objek dengan berbagai jumlah segi(sudut) seperti, segi lima, enam, atau lebih. 

Selain polygon, pada tool ini juga ada beberapa tool tambahan yang bisa digunakan untuk membuat objek dengan bentuk lainnya,


Star tool, untuk membuat objek dengan bentuk bintang

Spiral tool, untuk membuat objek dengan bentuk spiral

Common Shapes tool, untuk membuat berbagai objek dengan berbagai bentuk seperti, jajaran genjang, tanda panah, dan masih banyak lagi.

Impact tool, untuk membuat gambar dengan efek garis-garis seperti sinar.

Graph paper tool, untuk membuat objek seperti tabel atau susunan persegi.


Text tool



Tool ini berfungsi untuk membuat tulisan atau objek dengan bentuk tulisan. Text tool juga bisa kamu gunakan untuk menambahkan teks ke dalam objek yang diinginkan. 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan bitmap dan vector

Hal kecil penyebab kerusakan pada tubuh

Pengertian dan sejarah singkat Adobe Photoshop