Sejarah dan CorelDraw

 Sejarah CorelDraw



   Sebagai salah satu aplikasi editor grafik vektor yang paling sering digunakan oleh desainer dan editor. CorelDRAW sendiri memiliki sebuah sejarah yang paling tidak kita perlu ketahui. Dengan sejarah ini kita dapat mengetahui, awal mula terbentuknya CorelDRAW hingga mencapai titik saat ini.


Pada tahun 1987, seorang programmer dari Corel yang bernama Michel Bouillon dan Pat Beirne mengembangkan sebuah program ilustrasi berbasis vektor untuk digabungkan dengan sistem penerbitan desktop mereka. Tepat di tahun 1989, CorelDRAW dirilis dengan empat versi sekaligus dengan rentan waktu 7 bulan. Yakni CorelDRAW 1.0, CorelDRAW 1.01, CorelDRAW 1.02, CorelDRAW 1.10.


Dengan dimasukkannya TrueType di Windows 3.1, dapat mengubah CorelDRAW menjadi program ilustrasi yang mampu menggunakan font garis besar yang di instal sistem tanpa memerlukan perangkat lunak pihak ketiga seperti halnya Adobe Type Manager. CorelDRAW pun dipasangkan dengan program lainnya seperti program pengeditan foto, (Corel Photo-Paint), pengelola font, dan sejenisnya. Dalam hal ini yang menjadikan CorelDRAW sebuah paket grafis all in one pertama.


Tahun demi tahun telah berlalu, perkembangan CorelDRAW saat ini telah mencapai puncaknya. CorelDRAW telah digunakan oleh puluhan juta pengguna komputer di dunia. Di samping itu, tidak sedikit perusahaan yang menggunakan software ini untuk keperluan desain grafis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan bitmap dan vector

Hal kecil penyebab kerusakan pada tubuh

Pengertian dan sejarah singkat Adobe Photoshop