Pengenalan Microsoft word

 


     Microsoft Word merupakan program aplikasi pengolah kata word processor yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan masih banyak lagi dukumen- dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Word.

       Bagi yang baru bermigrasi dari Word 2003 ke MS. Word 2010 tidak perlu panik dengan pemandangan yang begitu asing tersebut. Anda hanya perlu sedikit adaptasi dan setelah itu, Anda akan merasakan efisiensi dan kemudahan dalam bekerja. Bila Anda kurang percaya, silahkan buka MS. Word 2010, letakkan pointer mouse ke area area menu, kemudian putar tombol gulir. Apakah gerangan yang terjadi? Anda benar! Anda dapat membuka pintu akes ke setiap ribbon hanya dengan putaran tombol gulir saja.

Kembali ke masalah menu icon, MS. Word 2010 mengenal istilah tab, ribbon, dan group dalam menyajikan menu tool. Berbeda dengan Word 2003 dan sebelumnya yang hampir 100% dikuasai Kaum Bar-Bar (Menu Bar dan Toolbar).

Microsoft Office Word 2010 dapat diaktifkan melalui menu Start – All Program – Microsoft Office – Microsoft Word 2010. Atau dapat dilakukan dengan men-double klik icon Microsoft Word 2010 di desktop sehingga akan tampil layar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan bitmap dan vector

Hal kecil penyebab kerusakan pada tubuh

Pengertian dan sejarah singkat Adobe Photoshop