Microsoft Excel

 



     Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office.

Secara pengertiannya, Microsoft Excel atau yang biasa kita sebut Excel merupakan sebuah aplikasi software yang biasanya digunakan untuk mengolah kumpulan data dengan otomatis lewat berbagai bentuk, seperti rumus, perhitungan dasar, pembuatan tabel, hingga manajemen data.

Tipe data Excel adalah himpunan nilai yang dapat dimiliki oleh suatu sel yang dapat menentukan formula yang dapat digunakan pada sel tersebut. Terdapat 3 tipe data Microsoft Excel yang dapat anda masukkan pada sel Microsoft Excel, yaitu: tipe data text, tipe data numerik, dan tipe data waktu.


Kelebihan Microsoft Excel. Data Akan Lebih Terorganisir. Terintegrasi Dengan Program Microsoft Office Lainnya. Rumus Microsoft Excel Cukup Lengkap. Bisa Memuat Banyak Data.

Kekurangan Microsoft Excel. Sulit Dioperasikan Oleh Pengguna Pemula. Harga Microsoft Excel Cukup Tinggi. Memakan Lebih Banyak Waktu.


Rumus persentase Excel menghitung persentase proporsi adalah Proporsi = nilai proporsi : pembanding proporsi x 100%. Pada tabel tersebut, cara menghitung persentase sebanyak 200 mahasiswa dengan pembagian 80 laki-laki dan 120 perempuan, rumus Excelnya ialah =nilai proporsi yang dicari/nilai pembanding proporsi*100%.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan bitmap dan vector

Hal kecil penyebab kerusakan pada tubuh

Pengertian dan sejarah singkat Adobe Photoshop